Tuesday, February 24, 2009

Solusi Masalah Cinta: bagaimana menjalin relasi dengan perempuan manja


Seorang rekan ahli romansa bertanya, bagaimana mencintai perempuan yang keras kepala, manja, nggak mau ngerti mudah terpengaruh omongan cowok lain. Lucunya mereka telah menjalin hubungan pacaran selama 2 tahun. Rekan saya yang budiman merasa tidak bisa meninggalkan cewek itu tapi merasa tersiksa dalam hubungan itu karena diperlakukan tidak menyenangkan. Pertanyaanya bagaimana bisa memperbaiki kualitas hubungan dimana putus bukan menjadi pilihan. Hmm itu merupakan pertanyaan sulit tapi selalu ada solusi masalah cinta bagi ahli romansa.

Pertama-tama dengan hubungan seperti ini maka tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api. Cewek bertingkah seperti itu karena dia merasa diijinkan untuk bertingkah seperti itu. Ini terjadi karena sang pria yang memberikan control hubungan kepada ceweknya. Kebetulan si cewek adalah tipe cari perhatian, (coba lihat postingan tipe karakter cewek) perempuan itu memang mencari perhatian kesana kemari memang karakternya ditambah dia tidak cukup dapet perhatian dari pasangannya. Lucunya dia nggak sanggup berpisah dari pria yang menjadi pasangannya sekarang. Hal ini terjadi karena pasanganya merupakan pria yang sangat pengertian

Saya menduga rekan ahli romansa adalah pria yang penurut, mau melakukan semua permintaan cewek ini dan jarang sekali berkata tidak. Kejadian ini terjadi karena rekan ahli romansa ini sangat cinta pada pasangannya hingga takut kehilangan. Perempuan manja tahu betul bagaimana memanfaatkan situasi ini dan berusaha memperoleh perhatian tambahan dengan berperilaku nambah manja dan mencari perhatian dengan menuruti/seolah terpengaruh omongan orang lain. Kemungkinan lainnya adalah kualitas hubungan rekan ahli romansa ini kurang harmonis. Perempuan dengan tipe cari perhatian, kalau ada masalah akan lebih minta diperhatiin dan makin besar masalahnya makin cari perhatian jadinya.

Pria dengan perempuan tipe seperti ini harusnya mampu menggiring (leading) perempuan tipe ini kearah yang pria inginkan. Sebab jika control diberikan padanya dengan menjadi penurut maka makin jadilah sikapnya yang minta diperhatikan lebih dan lebih. Untuk menggiring maka sang pria harus berani untuk bilang tidak dan mampu mengutarakan keinginannya. Jika sudah berlangsung lama lalu si pria ingin berubah, maka akan terjadi friksi-friksi dalam hubungan. Maklum si cewek yang biasa bisa cari perhatian seenaknya maka dia sekarang dihadapkan sama batasan-batasan. Sang pria harus berani untuk menghadapi friksi yang terjadi, karena si cewek pasti meningkatkan tingkat kemanjaanya dan keanehan perilaku yang lainnya.

Terus rekan ahli romansa mesti bagaimana. Begini, jika sudah bersama selama dua tahun, maka teorinya sebetulnya si cewek pasti sudah merasakan kebutuhan akan kehadiran pria itu. Jika tidak kenapa juga dia mau stay selam dua tahun? Oleh karena itu ada baiknya sang pria mengutarakan unek-uneknya secara gamblang serta harapan-harapan kedepan dari hubungan yang sudah terjalin. Tidak perlu takut kehilangan, perempuan akan mengetes kaum pria (dengan tidak sadar tentunya) dengan berperilaku makin menjengkelkan jika terlihat aura ketakutan di muka pria. Hal ini wajar karena perempuan itu ingin berperilaku semaunya. Namun, jika sang pria tampil dengan meyakinkan dan mampu mengatasi uring-uringannya, maka si perempuan itu harus menurunkan ke"bringasannya" karena si cowok tidak takut kehilangan dirinya.

Solusi masalah cinta ahli romansa: utarakan lah semua uneg-uneg dengan pasangan anda tanpa takut kehilangan. Jika anda takut kehilangan maka perempuan itu akan memanfaatkan ketakutan anda. Namun saya paham pasti sangat sulit bagi rekan ahli romansa ini karena memang karakter rekan saya yang satu ini memang sangat lembut. Please beranikan diri anda sedikit, jika anda tidak berani, maka anda akan terkung-kung dalam situasi menjengkelkan ini. Diskusikan dengan pasangan anda apa yang sebetulnya anda inginkan jika dia lari dari anda karena anda mengungkapkan keinginan anda, jangan menyesal!! Beruntunglah anda karena dia hanya mencintai anda karena anda patuh bukan mencintai anda sebagai pribadi yang punya keinginan dan aspirasi. Dua tahun bersama hanya karena anda patuh. Agak ironis bukan?

Pasti berat bagi rekan ahli romansa menghadapi masalah ini. Ok berlatih dulu, bercerminlah dan usahakan anda tampil andalah pria paling tegar pada jaman ini. Kalo anda mampu untuk melihat diri anda dapat bersikap seperti itu, latihlah kata-kata ini. "aku sayang kamu, tapi aku akan lebih sayang kamu jika…. "Sebutkan semua keinginan anda. Namun jika anda tidak bisa menatap cermin itu sambil berkata sayalah pria yang paling tegar jaman ini, maka jangan mengucapkan keinginan anda sebab dia akan ngambeg, rese, bawel dst. Latih dulu bahwa anda cukup tegar untuk menapaki hidup sendiri. Intinya begini: ini hidup saya, kalo mau ikut silahkan. Jangan menjadi saya tidak punya kehidupan selain ngurusin kamu. Aduh habis dah anda di perlakukan tidak adil terus.

Perempuan tipe ini suka jika prianya punya tujuan hidup, yakin dengan tindakannya dan mengajak dirinya kedalam petualang hidupnya. Hasrat mencari perhatiannya akan tersalur dengan berusaha merebut perhatian dari pria yang asik dengan kehidupannya dan berusaha mewujudkan mimpi-mimpinya. Mereka akan sangat bahagia jika dijadikan bagian dari mimpi pria yang bertujuan pasti. Oleh karena itu sahabatku… yakinlah bahwa anda pria yang tegar dan berusaha keras mewujudkan mimpi-mimpi anda. Terutama mewujudkan mimpi kebahagian bersama dengan pasangan anda selamanya.

Jika anda tampil "lemah" maka dia tidak yakin dengan anda dan terus mencari perhatian sebagai bentuk keraguan dirinya terhadap anda. Tidak cukup meyakinkan, maka pria lain pun digunakan untuk membuktikan keraguannya. Oleh karena itu sahabatku, jangan panic. Yakinlah dengan diri anda buktikan bahwa anda mampu mengatasi. Terus terang untuk masalah anda, ahli romansa kekurangan data, jika ada yang lebih banyak, bisa saya jabarkan lebih jauh lagi

Sekian, jadi kalo ada yang mau dibahas masalahnya please jangan malu-malu untuk kirim coment atau langsung kirim email ke ahliromansa@gmail.com


Best regards,

AhliRomansa

1 comments:

batangpunggai said...

ini dia masalahnya yang sering di hadapi banyak orang,
aku konsul di http://batangpunggai.wordpress.com/
semianya selesai,,,,,,dengan sangat menyenangkan

Post a Comment